728x90 AdSpace

Latest News

DAPATKAN INFO MENARIK DARI FANSPAGE SHARENESIA

Tokopedia dapat 1,2 Trilyun dari Softbank

Bagikan yuk ! :
Tokopedia dapat 1,2 Trilyun dari Softbank
Tokopedia dapat 1,2 Trilyun dari Softbank
Sharenesia -  Tokopedia mengumumkan babak investasi baru senilai 100 Juta USD (sekitar 1,2 Trilyun Rupiah) dari SoftBank Internet and Media dan Sequoia Capital 22 Oktober 2014
Investasi ini merupakan rekor investasi pertama dengan nilai 100 juta USD yang berhasil dicatat oleh perusahaan internet asal Indonesia dan Asia Tenggara (setidaknya untuk yang pernah diumumkan ke publik). Ini juga menjadi babak investasi terbesar yang pernah diterima oleh sebuah perusahaan internet asal Asia Tenggara hingga hari ini.

Investasi ini merupakan investasi pertama SoftBank Internet and Media untuk perusahaan internet di Indonesia, demikian juga merupakan investasi pertama Sequoia Capital di Indonesia. SoftBank sendiri merupakan investor terbesar dari Alibaba di China, Yahoo Japan, Supercell (perusahaan game di balik Hay Day dan Clash of Clans). Sementara Sequoia Capital merupakan investor awal di Apple, CISCO, Oracle, Yahoo, Google, Linkedin, Youtube, WhatsApp, dan Instagram.

Kami merasa sangat beruntung memiliki kesempatan untuk memilih beberapa investor untuk menjadi partner kami. Kami selalu berusaha memilih partner jangka-panjang yang dapat membantu kami membangun Tokopedia menjadi perusahaan internet paling berharga dan marketplace paling terpercaya di Asia Tenggara.

Kami juga selalu berusaha untuk menemukan partner yang dapat membawa transfer know-how sehingga kami dapat membangun perusahaan internet asal Indonesia yang berani dan mampu bersaing secara global.
Mengapa menerima SoftBank sebagai investor Tokopedia?

William Tanuwijaya: “Tokopedia bukanlah perusahaan e-commerce. Tokopedia adalah sebuah perusahaan internet, yang membantu orang lain melakukan e-commerce dengan mudah dan aman. Saya selalu berkeinginan untuk membangun sebuah platform, dan saya tahu ini adalah bisnis jangka-panjang yang sangat membutuhkan waktu untuk berkembang. Oleh karenanya saya membutuhkan partner jangka-panjang yang dapat mengerti mengenai hal ini.

Masayoshi Son (“Masa”) akan selalu menjadi salah satu pahlawan bagi diriku. Beliau mendirikan SoftBank pada tahun 1981. Saya lahir pada tahun yang sama. Ketika saya berusia 30 tahun, saya menyaksikan pidato Masa tentang rencana-nya 30-tahun ke depan untuk SoftBank. Saya tertegun ketika mendengar Masa bahkan memiliki visi 300 tahun untuk SoftBank. Saya sangat terinspirasi, dan saya juga memiliki visi jangka-panjang untuk Tokopedia. Sebuah perusahaan yang bertahan lebih dari masa hidupku, sebuah legacy!

Hubungan SoftBank dengan Alibaba, dan pengalaman mereka membangun marketplace paling bernilai di dunia juga akan menjadi pelajaran berharga untuk Tokopedia.

Dan saya merasa sangat bersyukur, memiliki kesempatan duduk di kursi baris depan untuk belajar langsung dari Masa dan SoftBank.”
Mengapa menerima Sequoia Capital sebagai investor Tokopedia?

William Tanuwijaya: “Apple, Yahoo, Google, Linkedin, Youtube, Zappos, AirBnB, WhatsApp, Instagram – semua perusahaan ini adalah perusahaan yang telah membangun produk kelas dunia yang mengubah dunia dalam dekade terakhir ini, dan semuanya memiliki satu kesamaan lain. Sama-sama didanai oleh Sequoia Capital di awal perjalanan mereka.

Sequoia memiliki kemampuan unik untuk membantu perusahaan teknologi, dengan membawa pengetahuan dan pengalaman dari seluruh penjuru dunia. Saya sangat terkesan dengan komitmen Sequoia untuk membantu perusahaan yang mereka investasi, dengan pendekatan selalu mengedepankan kepentingan perusahaan tersebut terlebih dahulu.

Saya ingin membangun produk yang dapat membawa manfaat positif ke masyarakat banyak, menciptakan kesempatan, dan lapangan pekerjaan baru. Saya ingin bekerja sama dengan team yang telah menyaksikan evolusi dari perusahaan teknologi terdepan di dunia, baik di masa indah dan masa buruknya. Saya ingin bermitra dengan institusi yang dapat menggali potensi terbaik dari para entrepreneurs.

Saya juga selalu ingin belajar dari pasar US tentang inovasi teknologi terdepan, demikian juga pasar India dan China untuk inovasi bisnis model. Oleh karenanya, saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bekerja dekat dengan team Sequoia, untuk membangun perusahaan internet legendaris asal Indonesia.”(Sumber : tokopedia)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tokopedia dapat 1,2 Trilyun dari Softbank Rating: 5 Reviewed By: Marlan Rohmansah